PedomanBengkulu.com, Seluma – Usai melakukan pertemuan terhadap sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Seluma, Bupati Seluma Bundra Jaya dalam waktu dekat ini akan menargetkan upaya peningkatan terhadap kinerja masing-masing OPD.

Selain itu, saat ini Bupati Seluma menargetkan titik utama dalam fokus pencapaian kinerja OPD, terutama dari sistem keuangan yang menjadi sorotan Bupati saat ini serta adanya peningkatan secara signifikan.

“Saya optimis pencapaian target tersebut bisa dilakukan, walaupun saat ini baru mencapai 2.8, dan target pencapain kinerja OPD kita baru 3.0 dari nilai 5.0,” ujar Bundra Jaya selaku Bupati Seluma, Selasa (23/4/2019).

Lanjutnya, disisi lain pihaknya mengharapkan bahwa dirinya menginginkan sistem dalam pengendalian pemerintahan atau SPIP. Terutama tidak adanya lagi kebocoran yang menimpa OPD agar program kerja dapat berjalan dengan lancar sehingga pencapaian target 3.0 bisa terlaksana.

“Akan kita perbaiki semua kinerja OPD, saya juga tidak mw ada kebocoran lagi. Terlebih kepada pihak Inspektorat Seluma dapat mengelola keuangan semua OPD yang ada di Pemkab ini,” imbuh Bundra.

Sementara itu, menyikapi upaya  peningkatan kinerja dari OPD Kabupaten Seluma, Elfrida selaku pengendali teknis bidang APD BPKP Provinsi Bengkulu membeberkan bahwa Seluma harus meningkatkan kinerja dan melakukan perbaikan.

“Walaupun Seluma baru mencapai 2.8, namun masih sangat diperlukannya kinerja yang keras dan saling berkordinasi terutama kepada Pemkab Seluma agar pencapaian target mencapai angka 3.0 agar Kabupaten Seluma lebih maju dan berkompeten.” beber Elfrida.
[Wahyu]