PedomanBengkulu.com, Seluma – Banyaknya masyarakat yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik alias e-KTP,  membuat Dinas Kependudukan serta Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma kembali menjadwalkan ulang perekaman ulang kesejumlah 5 Kecamatan yang belum melakukan proses perekaman e-KTP, sebelum 17 April mendatang.

“Selain kita melakukan lembur hingga hari minggu, namun untuk mempercepat proses perekaman kita lakukan secara keliling ke tiap Kecamatan, dimulai dari Kecamatan Sukaraja hingga Semidang Alas Maras,” ujar Irzani, selaku Kepala Disdukcapil, Selasa (2/4/2019).

Dijelaskan, bahwa pihaknya juga sudah melakukan penjadawalan dengan memberikan informasi kepada.masyarakat, agar masayarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP agar langsung mendatangi petugas yang sudah disiapkan di kantor Camat.

“Selain itu kita juga menindak.lanjuti adanya surat putusan dari Dirjen Dukcapil. No 471.13/2518/Dukcapil. Tanggal 28/3/2019. Jadi bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP dapat mendatangi kantor camat yang sudah dijadwalkan dengan tanggalnya,” jelas Irzani.

Sementara itu, penjadwalan perekaman e-KTP dimulai pada hari Kamis (4/4/2019) besok di kantor Camat Semidang Alas Maras, dilanjutkan hari Senin (8/4/2019) kantor Camat Seluma Utara, sedangkan hari selasa (9/4/2019) Kantor Camat Sukaraja, Rabu (10/4/2019) Kantor Camat Semidang Alas, dan Kamis (11/4/2019) kantor Camat Ilir Talo.

“Kita jadwalkan sesuai dengan jam kerja untuk perekamannya,” pungkas Irzani. [Wahyu]