PedomanBengkulu.com, Seluma – Wakil Bupati Seluma, Suparto pada bulan Ramadhan kali ini melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional, salah satunya pasar Kamis di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi. Dalam sidaknya kali ini, Suparto didampingi oleh asisten serta tim persediaan sembako selama bulan ramadan.

“Hari ini kita melakukan sidak ke pasar tradisional Kamis, untuk memastikan keadaan bahan pokok serta harga-harga dari komoditas tertentu yang sudah merangkak naik, seperti harga bawang puting meroket naik hingga 100ribu rupiah kini berangsur turun menjadi 50 ribu per kgnya,” ujar Wakil Bupati Seluma, Suparto, Kamis (9/5/2019).

Disampaikan, selain itu pihaknya juga berharap saat bulan ramadan ini, tidak ada oknum yang secara sengaja ingin menimbun serta memperjualkan dengan harga tinggi. Hal tersebut sering kali terjadi saat bulan ramadan.

“Hal yang membuat langka dan terjadi lonjakan harga yang cukup mahal karena adanya oknum yang sengaja menimbun, lalu dijual kembali dengan harga sangat tinggi, terlebih saat ini, masyarakat juga membutuhkan bahan sembako untuk kebutuhan dasar mereka,” sampai Suparto.

Disamping itu, dengan adanya sidak Wabup Suparto kali ini sejumlah pedagang mengharapkan adanya stok penambahan bahan sembako agar nantinya barang tersebut tidak hilang di pasaran.

“Kalau barang sudah langka otomatis harga juga ikut naik, kami sebagai pedagang di pasar ini hanya ikut aturan harga yang sudah ditetapkan, seperti harga bawang putih jika dari pusat turun kami juga ikut turun,” harap Tedi, pedagang di Pasar Kamis. [Wahyu]