PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Bank Bengkulu terus melakukan inovasi untuk mempermudah para nasabahnya. Teranyar, Bank Bengkulu meresmikan tiga inovasi layanan baru, salah satunya adalah layanan pembayaran BPJS lewat ATM Bank Bengkulu yang disebut dengan pelayanan Multibilier.

“Saat ini nasabah Bank Bengkulu dapat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan, melalui layanan Multibiller di seluruh jaringan ATM kami, dan transaksi pembayaran tagihan lainnya,” terang Joni Haryanto Direktur Umum Bank Bengkulu, Jumat (10/5/2019).

Selain layanan multibilier, Bank Bengkulu juga melaunching T-Money, berupa aplikasi berbasis Android yang dapat diunduh secara gratis di smartphone. Dengan T-money, nasabah  mendapatkan kemudahan dan kenyamanan  dalam bertransaksi seperti pembayaran Listrik, PDAM, Telpon, Internet, Multi Finance, Televisi, Tiket dan lainnya secara cepat dan efisien hanya melalui genggaman kapanpun dan dimanapun berada.

“Ini strategi menghadapi tantangan revolusi industri di era digital, Bank Bengkulu sebagai lembaga perbankan bagi pembangunan dalam era otonomi daerah, terus  beradaptasi serta berinovasi dengan menjangkau dan memberikan layanan jasa perbankan digital kepada para nasabahnya,” ungkap Joni.

Selain dari sisi digitalisasi, sadar akan keistimewaan para nasabahnya Bank Bengkulu juga melahirkan layanan nasabah prioritas. Diharapkan  dengan adanya layanan nasabah prioritas ini, pelayanan, kenyamanan dan loyalitas nasabah akan meningkat.

Outlet layanan nasabah prioritas berada di kantor pusat Bank Bengkulu, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Meeting Room, Safe Deposit Box, Valet Parking dan fasilitas lainnya yang dapat dinikmati oleh nasabah istimewa,” jelas Joni.

Sementara, salah nasabah prioritas Bank Bengkulu Rumi Atena, mengungkapkan dengan menjadi nasabah prioritas banyak kemudahan dan fasilitas yang ia dapatkan.

“Tempatnya nyaman, dalam  pelayanan kami benar benar diprioritaskan,” ucapnya.

Selain itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Bengkulu Yuliswani, menerangkan dengan kerja keras dan inovasi yang terus dilakukan, Bank Bengkulu membuktikan diri layak dipercaya. ia juga berpesan agar Bank Bengkulu terus berinovasi, bekerja secara professional dan dinamis agar semakin tangguh dan tumbuh menjadi bank kebanggaan rakyat Bengkulu.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan manajemen Bank Bengkulu. Mereka benar benar berkeinginan dan berusaha keras untuk dapat bersaing dengan bank lainnya,” kata Yulis.

Ketiga inovasi layanan Bank Bengkulu tersebut diresmikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Bengkulu Yuliswani. Dihadiri  perwakilan Bank Indonesia, OJK, Kepala BPJS Kesehatan Bengkulu, serta GM Telkom Bengkulu.

Diketahui saat ini, Bank Bengkulu telah memiliki jaringan layanan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu dan Jakarta, yang terdiri dari satu Outlet Layanan Nasabah Prioritas ,satu Kantor Cabang Utama, 10 Kantor Cabang , 31 Kantor Cabang Pembantu , 16 Unit Kantor Kas , 3 Payment Point , 2 Mobil Kas Keliling serta 90 Unit ATM.[Ardiyanto]