PedomanBengkulu.com, Seluma – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Seluma mengamankan tiga pelaku komplotan aksi pencurian dan pembobolan yang beraksi di wilayah Kabupaten Seluma.

Ketiga pelaku berhasil diamankan yakni, Frengki (29) dan Deden (23) keduanya merupakan warga Desa Lubuk Betung Kecamatan SAM. serta Ferianto (18) warga Desa Bandung Agung SAM. Ketiganya diamankan di sebuah kontrakan yang berada di wilayah Kota Bengkulu pada Selasa malam sekira pukul 19.00WIB.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui kasat reskrim, AKP Rizka Fadhila, SH, S.Ik didampingi Kanit Pidum, Ipda Andani Abadi, S.Ik mengatakan, ketiga pelaku ini terlibat tindak pidana pencurian tertentu (curat), pembobolan warung manisan dan rumah milik Anas warga Desa Napalan, pada Sabtu (15/06).

Dalam aksinya, mereka membobol kunci jendela dan mengambil isi warung, setelah itu pelaku masuk kerumah utama mengambil tiga unit handphone.

“Dari hasil penyelidikan dan pengembangan yang telah kita lakukan, kita kembali mengamankan tiga orang pelaku aksi pencurian. Saat ini masih kita dalami, dari keterangan pelaku ada lima TKP yang mereka curi,” kata Kanit, Rabu (26/6/2019).

Pada saat dilakukan penangkapan, salah satu pelaku mencoba melarikan diri sehingga pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

“Pelaku Frengki coba untuk melarikan diri, dan terpakasa kita lumpuhkan. Saat ini ketiga pelaku masih kita lakukan pemeriksaan intensif, ” tutup Kanit.[YD]