Rapat evaluasi persiapan Porwil X se-Sumatera Tahun 2019 di ruang Pola Provinsi Bengkulu di Provinsi Bengkulu, Rabu (03/07/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti SE, MT pimpin rapat evaluasi persiapan Porwil X se-Sumatera Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu, Rabu (03/07/2019).

Rapat yang berlangsung di ruang Pola Provinsi Bengkulu itu, diikuti Ketua Panitia Besar (PB) Prowil Sumatera, Hamka Sabri (Asisten I), Wakil Ketua Gotri Suyanto (Asisten III) dan Mufran Imron (Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu), Sekretaris PB Porwil Sumatera, Atisar Sulaiman (Kepala Dispora Provinsi Bengkulu) serta Anggota PB Porwil Sumatera Tahun 2019.

Baca juga : Mengangkat Martabat Bengkulu dan Mahakarya Wonderful Bengkulu 2020

Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X 2019 se Sumatera akan diselenggarakan di Bengkulu November 2019 nanti. Saat ini sebagai tempat konsolidasi kepanitiaan, sekretariat berada di Wisma Bung Karno, Kelurahan Anggut Kota Bengkulu.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui berbagai rapat koordinasi, evaluasi dan rapat kepanitiaan.

Untuk launching Maskot dan Logo Porwil X Se-Sumatera Tahun 2019 telah dilaksanakan pada Jumat 22 Maret 2019 lalu yang dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

Lihat juga : Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Makanan Ini dan Persiapan Wonderful 2020 Terus Dimatangkan

Launching Maskot dan Logo Porwil X Se-Sumatera Tahun 2019 juga diramaikan dengan kegiatan Jalan Sehat dan Senam Bersama, yang diikuti oleh jajaran pejabat dan ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu, para pelajar dan masyarakat sekitar kediaman Bung Karno.

Adapun Maskot Porwil X Se-Sumatera Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu berupa hewan/ satwa beruang madu yang diberi nama Dang Du.

“Kita harapkan betul-betul menjadi ajang yang menemukan prestasi terbaik bagi para atlet khususnya di wilayah Sumatera dan saya kira ini menjadi pra kompetisi dalam rangka menyambut PON pada 2020,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat launching launching Maskot dan Logo Porwil X Se-Sumatera Tahun 2019.

Simak juga : Poligami Bisa Bikin Pria Sakit Jantung

Pada Rabu 29 Mei 2019 lalu, Gubernur Bengkulu juga telah menggelar rapat untuk memastikan sejauh mana persiapan menjelang Porwil X tahun 2019, terutama terkait kesiapan venue untuk 11 cabang olahraga yang ditargetkan rampung akhir Agustus 2019. [Medi Muamar/Rilis]