PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Kota Bengkulu mulai besok tanggal 29 Agustus hingga tanggal 11 September melaksanakan Operasi (Ops) Patuh Nala 2019 di kawasan Kota Bengkulu dan bagi yang kedapatan melanggar Lalu Lintas (Lalin) serta tidak melengkapi kendaraannya akan ditindak tegas.

Kapolres Kota Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Kasat Lantas AKP Agis Arya saat dikonfirmasi, Rabu (28/8/2019) menerangkan, yang menjadi target dalam Ops Patuh Nala 2019 yang akan dilaksanakan secara berpindah-pindah tersebut adalah menertibkan semua pengendara seperti kelengkapan berkendara dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Sementara, sasaran Ops Patuh Nala 2019 yang melibatkan seluruh jajaran Polsek tersebut yakni bagi pengendara tidak menggunakan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI), tidak menggunakan sabuk keselamatan atau safety belt, melebihi batas kecepatan, berkendara melawan arus, mabuk saat berkendara, pengendara masih di bawah umur, berkendara sambil menggunakan Handpone, ranmor yang menggunakan rotator dan sirine.

Agis menambahkan, sanksi bagi pelanggar yang terjaring Ops Patuh Nala 2019 nanti, selain disanksi tilang juga sanksi kendaraannya ditahan. Agis menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi peraturan dalam berkendara selain untuk keselamatan diri tetapi juga untuk keselamatan orang lain sekaligus bersinergi menyukseskan Ops Patuh Nala 2019.

“Mematuhi aturan dalam berkendara dan patuh lalulintas itu untuk keselamatan ketika berkendara di jalan, baik keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lain. Untuk masyarakat Bengkulu, mari kita sama-sama bersinergi membudayakan taat berkendara dan patuh aturan lalu lintas sekaligus menyukseskan Ops Patuh Nala 2019,” ucap Agis. [Anto]