PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Bengkulu Open Tournament Air Rifle Shoot (BOTARS) dan Safari Berburu 2019 digelar di Lapangan Mako Kipan B Batalyon 144 Jaya Yudha Bengkulu Sabtu, (3/8/2019).

Ketua Panitia Toni Elfian menyampaikan kegiatan tersebut merupakan penyaluran hobi dan ajang mencari bibit berbakat menembak.

“Kegiatan ini sebagai penyaluran hobi dan mencari bibit berbakat dalam menembak,” jelas Toni Elfian.

Ditambahkan Toni Elfian kegiatan tersebut tidak hanya diikuti dari Bengkulu saja namun juga ada dari luar Bengkulu.

“Peserta tidak hanya berasal dari Provinsi Bengkulu saja, namun ada juga perwakilan dari Jawa Timur, Lampung dan Palembang. Sedangkan juri ada delapan orang yang tiga diantaranya merupakan juri nasional,” imbuh Toni Elfian.

Jumlah peserta turnamen menembak hingga ratusan orang dari berbagai club menembak dan nasional.

“Kegiatan ini diikuti 100 penembak senapan angin dan 200 penembak peluru. Turnamen ini memperebutkan piala Gubernur bengkulu ini dengan total hadiah 50 juta,” jelas Toni Elfian.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mewakili Gubernur Bengkulu membuka kegiatan tersebut secara resmi juga menyampaikan semoga kegiatan tersebut dapat menjaring bibit muda berbakat.

“Kegiatan ini untuk menjaring bibit muda berbakat dan profesional di bidang menembak sasaran. Kegiatan ini juga merupakan salah satu persiapan untuk menyambut Sport of Tourism in Wonderful Bengkulu 2020,” jelas Hamka Sabri. [Yusuf]