PedomanBengkulu.com, Seluma – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu bersama BPOM pusat, melakukan sosialisasi terkait dengan keamanan bahan makanan yang telah diproduksi oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan. Acara digelar di Aula Bappeda Seluma. Rabu 28 Agustus 2019.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh pelaku UMKM, terkait dengan bahan pengolahan produk yang aman dan terhindar dari zat berbahaya,”kata Kepala BPOM Bengkulu Syafrudin T.

Disampaikannya, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, semua UMKM nantinya diharapkan sudah mengerti dan memahami keamanan produk, sehingga aman untuk diproduksi dan dipasarkan ke masyarakat.

“Intinya kita ingin masyarakat mengerti dan memahami setiap keamanan produk, sehingga aman untuk diproduksi dan dipasarkan,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Seluma Bundra Jaya mengatakan, mengajak seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Seluma, untuk terus mengembangkan usahanya, sehingga produk UMKM Kabupaten Seluma akan menjadi produk unggulan.

“Silahkan tingkatkan lagi, dan apa yang diberikan pada hari ini dapat dijadikan sebagai pelajaran untuk memperbaiki produk,” tegas Bupati. [YD]