PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan – Dalam rangka mengembangkan dan memperkenalkan salah satu potensi wisata alamnya, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Festival Ayiak Manna ke II tahun 2019. Festival ini dilangsungkan dalam bentuk olahraga fun rafting arung jeram di aliran sungai Air Tenam menuju Geluguran Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna, Minggu (25/8/2019).

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengungkapkan, bahwa Festival Ayiak Manna tahun ini merupakan salah satu top calendar of events 2019 Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Selatan yang sudah kedua kalinya dilangsungkan.

“Festival ini sudah berlangsung dua kali ini. Ini bukan tempat wisata yang dibuat-buat oleh manusia, tapi ini wisata alam, wisata yang akan memberikan sensasi alami,” kata Gusnan Mulyadi saat menyampaikan sambutannya kepada peserta rafting di titik start Air Tenam.

Menurutnya, Festival Ayiak Manna II ini juga digadang-gadang akan menjadi wisata unggulan karena arung jeram di Manna juga sudah digandrungi wisatawan hingga manca negara.

“Semoga untuk wisata air arung jeram di Bengkulu Selatan ini semakin dikenal dan diminati para wisatawan. Kita harap, nanti seluruh peserta rafting juga bisa membantu promosi wisata ini dengan mengunggah foto-foto terbaiknya ketika mengikuti kegiatan ini,” kata Gusnan.

Untuk diketahui, event arung jeram ini diikuti oleh ratusan peserta dan juga dimeriahkan dengan berbagai macam doorprize serta hadiah utama satu unit sepeda motor. Selain itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga diketahui hadir dalam pelantikan Pengurus IOF Bengkulu Selatan Periode 2019-2023 di lokasi finish fun rafting Festival Ayiak Manna II di Geluguran Ulu Manna.[Deni Dwi Cahya]