PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Terkait adanya aksi sejumlah warga terkait jalan rusak di Desa Sukabumi, Kecamatan Lebong Sakit Kabupaten Lebong yang disebar Benih Lele ditanggapi langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Jum’at, (30/8/2019).

Dalam penjelasannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat ini pihaknya sedang mengejar pembangunan di berbagai sektor khususnya jalan provinsi yang rusak.

“Kita sedang kebut pembangunan di berbagai sektor, termasuk jalan provinsi yang di berbagai wilayah rusak namun pengerjaannya bertahap. Jalan provinsi yang harus diselesaikan pemprov sepanjang 1500 Km,” jelas Rohidin Mersyah.

Diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bahwa sebelumnya juga pernah ada aksi warga yang berenang di jalan yang rusak dan sekarang sudah diperbaiki.

“Beberapa waktu lalu ada juga warga yang aksi di jalan rusak dengan berenang, allhamdulillah jalan tersebut sekarang sudah mulus,” ungkap Rohidin Mersyah dalam menanggapi aksi warga terkait jalan provinsi yang rusak.

Ditambahkan Rohidin Mersyah saat ini pembangunan jalan di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Lebong sedang berjalan.

“Jalan di lebong bertahap kita bangun, jalan dari air dingin sampai Danau Tes lanjut sampai Muara Aman dengan panjang puluhan kilometer. Kemudian pintu masuk dari Bengkulu Utara sampai Lebong juga puluhan kilometer, dan sekarang sedang dibangun jalan dari ruas Tambang Sawa sampai Ketenong,” papar Rohidin.

Rohidin Mersyah juga berterima kasih atas kepedulian masyarakat mengawal pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Kita terima semua dengan baik semua pesan masyarakat untuk pembangunan Provinsi Bengkulu, mari sama-sama kita kawal pembangunan di Provinsi Bengkulu,” tutup Rohidin Mersyah. [Yusuf]