PedomanBengkulu.com,Seluma– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Seluma, kembali melanjutkan pembangunan Islamic Center, serta pembangunan menara Masjid Baitul Falihin dengan anggaran sebesar Rp 1,6 Miliar.

“Jadi kita mendapatkan biaya Rp 1,6 Miliar, saat ini tengah kita lanjutkan pembangunan Islamic Center dan juga akan kita bangun Menara Masjid,” kata Kepala Dinas PUPR M Saipullah kepada wartawan, Senin (26/8/2019).

Disampaikan Saipul, Islamic Center akan dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan keagamaan atau bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat luas, untuk hal-hal yang penting, selain itu nantinya akan menjadi pusat kegiatan pendidikan agama islam.

“Nanti kan bisa dimanfaatkan sebagai pusat keagamaan, tempat belajar dan mengajar pengajian, jadi keinginan Bupati bahwa Islamic Center itu nantinya bisa menjadi pusat keagamaan,” jelas Saipul.

Sedangkan untuk menara Masjid Agung Baitul Falihin, akan dibangun satu menara terlebih dahulu, namun menurut M Saipullah tetap akan menghadap empat penjuru, dan akan kembali dibangun pada tahun berikutnya.

“Sesuai anggaran kita akan bangun satu menara, nanti tahun depan akan kita bangun lagi, yang penting sementara kita sudah ada menara Masjid. Setidaknya kita akan terus benahi masjid agung Baitul Falihin, untuk lebih terlihat megah sehingga masyarakat semakin nyaman beribadah,” jelas Saipul.

Diketahui, Islamic Center dibangun pada tahun 2018, namun setelah dilakukan audit dari BPK RI Perwakilan Bengkulu, mendapati temuan sekitar Rp 60 juta rupih, dan sudah dikembalikan oleh pihak kontraktor. [YD]