Ilustrasi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Tindak pidana pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Bengkulu. Belum lama ini, sepeda motor jenis Honda Beat Stret milik Ade Kurniasih (28) warga jalan Sukarami Kelurahan Sukarami Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diduga digondol maling ketika diparkirkan di Taman Pantai Berkas Kelurahan Berkas Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Minggu (18/8/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Data terhimpun, terduga pelaku mengambil sepeda motor korban yang sedang terparkir di Taman Pantai Berkas Kota Bengkulu.

Dalam aksinya terduga pelaku diduga merusak kunci stang pada saat korban yang merupakan Asisten Apoteker ini sedang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan pihak instansi
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu di sekitar Taman Pantai Berkas Kota Bengkulu.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 7 juta rupiah dan melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Polres Kota Bengkulu agar ditindaklanjuti dengan nomor laporan polisi : LP-B / 958 / VIII / 2019 /SPKT / Tanggal 19 Agustus 2019.

Sementara saat diwawancarai, Selasa (20/8/2019) di Taman Pantai Berkas, Hasby Dairan selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Berkas Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu mengatakan pihaknya tidak menerima laporan terkait kehilangan sepeda motor di Taman Pantai Berkas.

Memang biasanya jika ada kehilangan pihaknya selalu mendapat laporan namun terkait kejadian ini pihaknya tidak mendapat laporan.

“Tidak ada laporan, biasanya ada laporan tapi yang kemaren tidak ada laporan sama sekali, baru tau kalo ada kehilangan. Kalau bapak tadi gak datang saya gak tau,” ungkap Hasby. [Anto]