PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Ratusan Kafilah dan mobil yang dihiasi dengan berbagai ornamen bernuansa Islami meriahkan pawai taaruf dalam rangka menyambut Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Bengkulu ke – XXXIV tahun 2019.

Iringan yang berasal dari masing-masing Kecamatan se-kota Kota Bengkulu ini dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon dan unsur Forkopimda Kota Bengkulu.

“Selain untuk memeriahkan MTQ, melalui pawai taaruf ini kita mengharapkan dukungan penuh masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung selama 4 hari, mulai 30 Agustus – 2 September 2019 mendatang,” kata Marjon, Jum’at (30/8).

Ditambahkannya, melalui pawai taaruf ini pemkot ingin membangun kebersamaan dengan masyarakat untuk mewujudkan kota Bengkulu yang religius.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Kepala Kementerian Agama Kota Bengkulu, Drs H Tasri, MA, melalui Kasi Bimas Islam, H Rolly Gunawan mengatakan, MTQ merupakan salah satu momentum untuk membangun generasi Qurani.

“Ini adalah kesempatan bagi kita semua, untuk mencetak generasi muda, yang cinta Al Quran dan pada akhirnya bisa mengamalkan dalam setiap segi kehidupan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan MTQ menjadi salah satu kampanye efektif untuk mengajak masyarakat untuk mengalihkan perhatian anak, dari hal-hal yang negatif ke Al Quran.[Nurhas]