PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong –Memperingati 1 Muharam 1441 H Tahun 2019 dan Pelaksanaan MTQ ke-46, Pemkab Rejang Lebong menggelar berbagai lomba dan festival seni budaya Islam Tahun 2019. Perayaan festival dimulai dari hari Minggu, (01/09/19) hingga Sabtu (07/09/19) mendatang. Kegiatan diawali dengan lomba pawai ta’aruf, dan kendaraan hias roda empat yang dilepas langsung oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi.

“Ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya, dimana dalam kegiatan ini kita melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islam terkhusus Musabaqoh Tilawatil Qur’an dilaksanakan untuk menjaring wakil-wakil khafilah dari Rejang Lebong untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi yang Insya’Allah akan dilaksanakan pada bulan Oktober di Kabupaten Mukomuko. Saya berharap kepada seluruh peserta betul-betul serius mengikuti dengan baik dan seksama dalam rangka kita mempersiapkan Qori dan Qoriah untuk mewakili Kabupaten Rejang Lebong. Kami harap peserta yang nantinya lolos mewakili MTQ provinsi merupakan warga asli Rejang Lebong,” kata Bupati.

Bupati juga meyakini cukup banyak bakat bakat Qori dan Qoriah yang belum muncul ke permukaan. Ia berharap dengan adanya MTQ ini, Qori dan Qoriah akan muncul dan akan menjadi wakil Rejang Lebong untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat dengan kegiatan perayaan MTQ ke-46 dan 1 Muharam 1441 H untuk menjadikan kota Rejang Lebong menjadi kota yang religius dengan meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dan agama lain agar juga meningkatkan iman dan taqwa nya kepada Tuhannya masing-masing, Karena Religius adalah seluruh umat yang beragama bukan hanya umat Islam.

“Terkhusus umat Islam, kita tingkatkan keimanan kita, yang selama ini kurang sholat mari kita sholat, selama ini kurang baca Al-Qur’an mari kita tingkatkan, yang selama ini kurang santun dan adab mari kita tingkatkan Insya’Allah kita akan selamat dunia dan akhirat,” tutup Bupati. [Julkifli Sembiring]