Tampak panggung launching sepeda motor ADV 150 dan Genio di Curup, Sabtu (7/9/2019) 

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Kabar gembira bagi pencinta motor matik di Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarny, Astra Motor produsen sepeda motor Honda melaunching 2 produk teranyar di Curup, Sabtu (7/9/2019).

Dua scutik yang diperkenalkan  yakni Secuter metik Genio dengan design Casual Fashioneble dan Honda ADV 150 dengan desain futuristik dan menly. Diungkapkan Indra Aryudanto Supervisor promosi Honda Bengkulu, bagi para konsumen yang melakukan pembelian selama kegiatan lounching akan mendapatkan diskon angsuran sebesar Rp 40 ribu perbulan untuk scutik Genio dan Rp 60 ribu perbulan untuk scutik ADV 150. Pembeli juga akan mendapatkan gratis angsuran 1 bulan.

Diskon dan potongan angsuran ini berlaku hingga tanggal 10 september 2019 ujar Indra
Kegiatan Lounching 2 scutik Honda yang dilakukan di GOR Curup ini juga diisi penampilan tari kreasi, pencak silat dan turnamen Game  Mobile Legends.

“Kita juga menampilkan Band Robusta untuk menghibur para pengunjung,” kata Indra.

Indra mengungkapkan Honda Genio, merupakan skuter matik (skutik) casual fashionable yang akan menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi lebih stylish, enerjik, dengan tetap mempertimbangkan performa, bodi compact, kelincahan dan kenyamanan berkendara, serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang casual dan bodinya yang compact,sesuai untuk generasi muda.

Skutik ini juga dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

“Honda Genio menggendong mesin baru, generasi termutakhir mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi. Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/ jam.Teknologi baru juga membuat mesin eSP Honda Genio lebih irit penggunaan bahan bakar. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin generasi terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3,” kata Indra

Honda Genio dipasarkan dalam dua Varian yakni  CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan trend generasi muda saat ini. Tipe CBS yang dipasarkan Rp 16,7 juta ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 18,7 juta, dengan enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

Indra juga menyampaikan Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS – ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly . Tipe ABS – ISS dipasarkan Rp 36,8 juta, ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 33,9 juta, mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

“Meski 2 scutik ini baru dilauncing di curup tapi sampai sekarang suda ada 20 unit pemesanan dari konsumen. Nah bagi komsumen lainya yang ingin memiliki Scutik ini dapat menghubungi tempat penjualan terdekat. Dicurup pemasaran dilakukan oleh Daya Motor, Asia Motor dan Astra,” pungkas Indra [Julkifli Sembiring]