PedomanBengkulu.com, Kaur – Pelaksanaaan Pemillihan Kepala Daerah serentak pada 23 September 2020 nanti, jumlah Tempat pemungutan suara (TPS ) Kabupaten Kaur dipastikan berkurang hingga 50 persen.

komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaur, Divisi Teknis Irpanandi mengatakan berkurangnya jumlah TPS ini di karenakan jumlah pemilih per TPS pada pilkada bertambah. Pada pemilu lalu, per TPS maksimal 300 pemilih. Sementara pada Pilkada ini menjadi 500 hingga 600 Pemilih per TPS.

“Berkurang nya jumlah TPS pada Pilkada ini di karenakan jumlah pemilih per TPS bertambah dan ini diharapkan dapat mengurangi anggaran pelaksanaan Pilkada,” kata Irpan.

Sementara kepastian terkait hal tersebut menurut Irpan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengadakan rapat bersama dengan Pihak KPUD Provinsi Bengkulu.

“Dalam waktu dekat ini kita akan berkoordinasi dengan pihak KPUD Provinsi, diharapkan regulasi tentang kepastian berkurangnya TPS serta bertambahnya jumlah pemilih per TPS ini secepatnya diputuskan,” ucap Irpan.

Menurut Ipran, setelah ini, nanti di tetapkan oleh KPU. maka pihaknya akan segera menyusun usulan anggaran Pemilihan kepala Daerah ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur. [Sirat]