PedomanBengkulu.com, Seluma – Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma, saat ini terus gencar melakukan pemeriksaan para saksi terkait dugaan penyimpangan Dana Desa (DD) Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan.

Hal ini disampaikan, Kasi Intel Kejari Seluma Citra Apriyadi, bahwa saat ini mereka fokus pemeriksaan terhadap Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), BPD dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) terkait DD desa Padang Genting.

“Pemeriksaan DD Desa Padang Genting masih berjalan, masih mengambil keterangan terhadap perangkat desa yang langsung melaksanakan pekerjaan tersebut,” tegas Citra, Rabu (11/9/2019).

Sampai Citra, untuk saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 10 sampai 12 orang pihak yang dimintai keterangan. Setelah itu akan dilakukan pengembangan, agar bisa dirangkum.

“Sudah ada 10 sampai 12 yang kita periksa. Nanti kita kembangkan dulu agar bisa merangkum, baru bisa dinaikan status ke penyidikan,” jelas Citra.

Saat ini Kejari masih melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan indikasi penyimpangan DD pada pekerjaan pengoralan jalan di desa Padang Genting tahun 2017 dengan nilai sebesar Rp 400 juta. Untuk menaikan status ke penyidikan pihaknya masih melakukan pengembangan dan melakukan pemeriksaan orang -orang yang terlibat di pekerjaan tersebut. [YD]