Inspektur Daerah (Ipda) Inspektorat Lebong, Jauhari Chandra SP MM

PedomanBengkulu.com, Lebong – Akhirnya, setelah sempat muncul ke permukaan terkait kisruh internal Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong. Pasca mundurnya salah satu Bendahara barang karena adanya miskomunikasi internal.

Bahkan Inspektorat Kabupaten Lebong juga sudah memanggil Kepala Disparpora Lebong, Frans L Julai Simanjuntak SE untuk mengklarifikasi terkait permasalahan internal yang muncul ke publik tersebut.

“Hari Senin (2/9/19) lalu kami sudah panggil Kadis Disparpora, untuk mengklarifikasi dan meminta untuk segera diselesaikan,” ungkap Inspektur Daerah (Ipda) Inspektorat Lebong, Jauhari Chandra SP MM kepada PedomanBengkulu.com Rabu pagi (4/9/19).

Dikatakan Jauhari, selaku bagian dari penegakan APIP, pihaknya berusaha untuk meminimalisir hal yang berdampak pada kinerja setiap OPD. Dan ternyata permasalahan yang ada di Disparpora Lebong sudah diselesaikan secara internal mereka sendiri.

“Apa yang disampaikan Kadis Parpora kepada kami, bahwa mereka sudah selesaikan masalah miskomunikasi mereka dalam rapat internal. Inspektorat dari awal juga berharap demikian,” tukasnya.

Sementara Kepala Disparpora Lebong, Frans L Julai Simanjuntak SE ketika dikonfirmasi PedomanBengkulu.com mengakui bahwa semua urusan sudah diselesaikan dan itu sudah diklarifikasi ke Inspektorat Lebong.

“Memang betul apa yang disampaikan pihak Inspektorat Lebong, dan Bendahara barang juga sudah mulai kerja sebagaimana mestinya,” singkat Frans. [Supriyadi]