PedomanBengkulu.com, Kepahiang — Anggota Opsnal Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kepahiang berhasil membekuk satu orang pemuda inisial R (21) warga Dusun IV Desa Luwang Kirai Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) karena diduga pemuda yang kesehariannya berprofesi sebagai petani ini telah melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan bongkar rumah milik salah satu warga Desa Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang pada 10 Agustus 2019, sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolres Kabupaten Kepahian AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady saat dikonfirmasi, Selasa (10/9/2019) mengatakan setelah menerima laporan Anggota Opsnal melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui identitas terduga pelaku. Kemudian Anggota Opsnal mencari keberadaan terduga pelaku. Setelah melakukan pencarian selama 2 hari akhirnya terduga pelaku di ketahui keberadaannya yaitu dikediamannya.

Kemudian Anggota Opsnal langsung bergerak menuju alamat kediaman terduga pelaku dan Anggota Opsnal berhasil menangkap terduga pencurian tersebut pada 9 September 2019 sekira pukul 20.00 WIB yang pada saat itu sedang berada di dalam rumahnya.

Kemudian Anggota Opsnal langsung melakukan introgasi terhadap terduga pelaku dan dari hasil introgasi, terduga pelaku mengakui telah melakukan pencurian bongkar rumah dengan cara merusak pintu jendela samping rumah dan berhasil mengambil barang berupa Uang, HP, dan Cincin Emas yang berada di dalam laci lemari yang terletak di dalam kamar korban.

Pengakuan dari terduga pelaku, ia melakukan aksinya seorang diri dan hasil penggeledahan di dalam rumah terduga pelaku Anggota Opsnal berhasil menemukan barang bukti yang di simpan di dalam rumah terduga pelaku. Setelah itu terduga pelaku langsung di bawa ke Polres Kepahiang guna di mintai keterangan lebih lanjut.

“Barang bukti yang berhasil di amankan yaitu 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit krempang warna Hitam tanpa Nopol, 1 unit HP merk Xiomi Redmi 4A warna Gold, uang tunai sejumlah Rp. 700.000 yang merupakan hasil penjualan cincin Emas, 1 buah cincin emas bermata giok seberat 15 gram, 1 buah cincin emas seberat 10 gram,1 buah kalung emas seberat 11 gram,” kata Yusiady. [Anto]