PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Masyarakat dan peserta dari luar Provinsi Bengkulu meramaikan Sport Center dalam kegiatan Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) ke-XXI di Provinsi Bengkulu, Minggu (22/09/2019).

TTGN merupakan perhelatan tingkat nasional yang bisa menjadi instrumen bagi inovator untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa melalui berbagai temuan yang berbasis dengan kearifan lokal.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta TTGN,  Beliau memohon maaf kepada para peserta jika adanya kekurangan pada acara ini, dan meminta supaya bersama-sama menyukseskan acara ini.

“Iya acara pembukaan Teknologi Tepat Guna ke XXI, terima kasih kepada menteri dan seluruh pejabat dari berbagai provinsi yang sempat hadir, saya memohon maaf atas kekurangan dalam melaksanakan event ini,” sambut Gubernur.

Dalam kegiatan ini, berbagai macam inovasi teknologi dari berbagai daerah-daerah seluruh Indonesia dihadirkan. Di antaranya mesin pengelola kopi, mesin pencacah Ikan, mesin penyaring air kotor bertenaga surya, mobil SMK dan juga ada mesin-mesin berteknologi canggih lainnya.

Acara ini tampak hadir Pejabat Kementrian, Gubernur, Bupati/Walikota, serta pejabat Pemerintahan Kabupaten/Kota lainnya. menyaksikan dan ikut berpartisipasi meramaikan pembukaan event Teknologi Tepat Guna ini.[Mario]