PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu rencananya akan memesan 12 unit mobil Esemka pada gelaran Teknologi Tepat Guna Provinsi Bengkulu rencana ini sebagai dukungan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terhadap pengembangan Industri Otomotif di tanah air, yang akan di gelar pada tanggal 22–25 September 2019 mendatang.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menjelaskan kebenaran perihal tersebut saat memimpin rapat persiapan Kerjasama Pengembangan Industri Mobil Nasional Esemka di Ruang Rapat Gubernur Lantai 3.

“Kita memberikan dukungan karya anak bangsa, kerja nyata anak bangsa ini pengembangan mobil nasional, juga program – program lainnya itu kita support,” ungkap Hamka Sabri, Kamis (19/9/2019).

Pemesanan mobil besutan PT. Solo Manufaktur Kreasi Jawa Tengah ini membuat Provinsi Bengkulu menjadi Provinsi pertama yang melakukan MoU. Ia pun berharap ini dapat membuka kesempatan–kesempatan baru bagi Provinsi Bengkulu, untuk ikut serta dalam pengembangan Industri Otomotif ini.

“Ini harapan kita setelah melakukan MoU dengan Esemka, barangkali ini bisa berkembang ke Provinsi Bengkulu nanti,” ungkap Hamka.

Pemprov Bengkulu dan Kabupaten Kota akan memberikan surat dukungan kepada LKPP agar mobil Esemka ini dapat terdaftar di E – Katalog. Imbuh Hamka.

“Nanti masyarakat Provinsi Bengkulu yang akan membeli Esemka cukup e–katalog saja, ini bentuk dukungan kita kepada produk nasional,” jelas Hamka. [Mario/Rilis]