PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Resmi Dilantik, Senin (2/8/2019), bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

Dari sekian banyak 45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang dilantik ada sosok pemuda yakni Dempo Xler yang berhasil memikat hati Rakyat pada Pemilu April 2019 lalu dengan meraup 13.600 suara, sehingga menghantarkannya mulus menduduki Kursi DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024.

Ditemui usai pelantikan, Dempo Xler mengungkapkan bahwa dengan dilantik dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu ada tanggung jawab moral yang harus diemban.

“Allhamdulillah siang hari ini pelantikan DPRD Provinsi Bengkulu, saya terpilih dari dapil Kota Bengkulu dengan memperoleh 13.600 suara. Suara masyarakat yang diberikan kepada saya akan menjadi tanggung jawab moral bagi saya,” kata Dempo, sapaan akrabnya.

Walaupun baru pertama kali menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu, namun berbekal tekad dan pengalaman di Politik selama ini Dempo berkomitmen merubah wajah Demokrasi di Lembaga Legislatif.

“Komitmen saya lima tahun kedepan adalah merubah wajah demokrasi Bengkulu untuk kepentingan rakyat, kita akan berjuang totalitas untuk masyarakat Bengkulu,” pungkas Dempo.

Mengakhiri penyampaiannya, Dempo mengatakan akan mengawal jalannya Pemerintahan Provinsi Bengkulu agar tidak terjadi Silpa yang tinggi.

“Pembangunan punya Visi Dunia Akhirat, bagaimana menjadikan masyarakat Bengkulu yang religius. Kalau hati tenang pikiran jernih maka semua pembangunan akan berjalan lancar, Komitmen kita adalah mengawal visi misi Gubernur Bengkulu agar mengunakan APBD sepenuhnya untuk kepentingan rakyat jangan sampai ada Silpa tinggi lagi,” tegas Dempo.

Diketahui Dempo Xler merupakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang pada Pemilu 2019 masuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bengkulu dengan nomor urut satu. [Yusuf]