Tampak Barang Bukti Narkoba dimusnahkan di Halaman kantor BNN Provinsi Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu melakukan pemusnahan barang bukti narkoba di Kantor BNNP Bengkulu yang terletak di Jalan Batang Hari nomor 110 Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Kamis (10/10/2019).

Pada kesempatan ini, Kepala BNNP Bengkulu Agus Riyansyah mengajak seluruh elemen pemerintah dan lapisan masyarakat memberantas narkoba. Agus menegaskan tidak ada tempat yang aman bagi narkoba.

“Narkoba adalah masalah kita bersama
tidak hanya di kota-kota bahkan diseluruh pelosok pedesaan Narkoba sangat mudah berkembang,” ucap Agus.

Sementara itu, Plt Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan kegiatan seperti ini
wajib dipublikasi untuk mengetahui bersama tentang bahaya narkoba. Harga yang menjanjikan adalah faktor dominan peredaran narkoba.

“Tidak ada kata lain kita berantas narkoba melalui kolaborasi seluruh instansi terkait dengan elemen ekemen dan seluruh lapisan masyarakat. Indonesia merdeka karna kita bersatu begitu pula dalam memberantas Narkoba khususnya di Provinsi Bengkulu,” ucap Hamka.

Barang bukti narkona yang dimusnahkan diantaranya, 500 Gram Sabu dan 2.10.5 Gram Ganja yang berasal dari tiga orang tersangka yaitu Yanto (40) warga Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Roki (25) warga Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, Bintang (27) warga Kecamatan Gading Cempaka.

Dalam pemusnahan ini disaksikan Kepala BNN Bengkulu Agus Riyansyah, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, KaBinda Provinsi Bengkulu Gede Agung Patra Wicaksana, Polda Bengkulu diwakili Dir Polda Narkoba Bengkulu, Pasi Intel Korem 041/Gamas Mayor Inf Henggar Triwahono, Denpom II/1 Bengkulu diwakili Kapten Cpm Asep, pihak Lanal Bengkulu, pihak Kemenkumham Bengkulu, pihak Kejati Bengkulu, pihak Kepala LBH Bengkulu, pihak Para Toga dan Tomas Bengkulu, serta Awak Media Cetak dan Elektronik Bengkulu. [Anto]