Ilustrasi

PedomanBengkulu.com, Lebong – Pengumuman resmi penerimaan dan Jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2019 resmi dibuka dengan nomor 800/ 02 /PANSELDACPNS-KL/XI/2019 Tentang Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong tahun anggaran 2019. Secara keseluruhan formasi CPNS untuk Kabupaten Lebong sebanyak 100 formasi. Dengan kuota 98 jalur umum dan 2 jalur khusus, yang didominasi formasi dunia pendidikan.

Adapun Rincian formasinya untuk tenaga pendidikan sebanyak 53 umum dan 2 jalur khusus untuk penyandang disabilitas. Adapun formasi tenaga pendidikan meliputi 55 S1 PGSD termasuk 2 jalur khusus didalamnya dan 2 kuota S1 PGTK. Kemudian untuk formasi Kesehatan ada 43 kuota meliputi posisi 6 dokter umum, 4 dokter gigi, 5 Ners, 18 bidan dan 10 perawat. Selanjutnya 2 kuota untuk tenaga teknis S1 untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebong.

Terhitung Senin (11/11/19), pasca diumumkan secara resmi dilaman web Pemkab Lebong, para pelamar sudah bisa mempersiapkan berkas lamaran yang nantinya pendaftaran CPNS 2019, secara online melalui portal SSCASN di alamat sscan.bkn.go.id. Setidaknya sejumlah dokumen yang perlu disiapkan pelamar untuk diunggah ke dalam portal SSCASN. Meliputi Scan KTP asli, Foto, Swafoto, Ijazah, Transkrip nilai asli dan beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan.

“Untuk Lebong ada 98 formasi jalur umum dan 2 jalur khusus yang diperuntukkan bagi mereka penyandang disabilitas. Secara keseluruhan siilakan lihat syarat-syarat yang diumumkan, bagi calon pelamar bisa mengikuti pendaftaran secara online di web portal SSCASN di alamat sscan.bkn.go.id,” sampai Kepala BKPSDM Lebong H Guntur S.Sos melalui Kabid Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, BKPSDM Lebong, Ahmad Ropik saat dikonfirmasi PedomanBengkulu.com Senin siang (11/11/19). [Supriyadi]