PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Belasan jabatan kosong yang saat ini di jabat pelaksana tugas (Plt) untuk eselon II segera di isi. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong RA Denni , Senin (11/11/2019). Dijelaskan Sekda, paling lama pengisian jabatan eselon II yang kosong di bulan Februari mendatang.

“Kalau bisa ditahun ini jabatan eselon II yang kosong sudah definit, minimal ditahun ini dilantik atau sebelum Februari,” ungkap Sekda, Senin (11/11/2019).

Menurut sekda, untuk proses lelang jabatan eselon II saat ini sudah dipersiapkan tinggal menungu intruksi Bupati untuk pelaksanaanya.

Dalam pelaksana lelang jabatan eselon II sendiri, pihaknya masih akan menggandeng pihak Universitas Bengkulu (Unib) dan pelaksanaan digelar di Rejang Lebong.

Lanjut Sekda, untuk jabatan yang
akan dilelang merupakan jabatan eselon II yang saat ini kosong.

“Nanti semua yang kosong akan dilelang,” imbuhnya.

Dalam satu jabatan yang kosong nanti, tambahnya, biasanya ada banyak pejabat yang akan mendaftar. Namun, sambungnya, nanti dari sejumlah pejabat yang ikut dalam proses lelang akan direkomendasikan tiga nama.

“Nanti dari sejumlah pejabat yang ikut lelang, yang diajukan ke KASN tiga pejabat,” tambahnya.

Sementara itu, untuk jabatan setingkat eselon II yang saat ini masih kosong dan dijabat Plt beberapa diantaranya dinas kesehatan Rejang Lebong, Dinas pertanian dan perikanan, dinas tenaga kerja dan tranmigrasi, dinas komunikasi dan informatika, dinas pemberdayaan masyarakat desa, badan pengelolaan keuangan daerah, dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan pengendalian penduduk dan keluarga
berencana dan beberapa jabatan lainya setingkat eselon II. [Julkifli Sembiring]