PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong -Kodim 0409 Rejang Lebong pada Senin (11/11/2019), melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muqoaddim.

komplek Kodim 0409/RL. Komandan Kodim 0409 RL Letkol Inf Sigit Purwoko mengunkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa para Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0409/ Rejang Lebong dalam kontek menghadapi tantangan hidup diera globalisasi sebagai pondasi jiwa setiap warga Kodim agar landasan moral beragaman tetap terjaga.

“Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini Kita ingin mempelajari sejarah Islam, karena dari beliau lah berawal ajaran Islam dan kita juga mengajak seluruh jajaran Personil kodim untuk menauladani dan mempraktekkan apa yang sudah diajarkan oleh Nabi,” ujar Dandim, Senin (11/11/2019).

Sementara, Ustaz Drs H Safrudin MPi yang menyampaikan ceramah dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bahwa banyak hal yang bisa dipelajari dan diperaktekan dari Nabi Muhammad Seperti sifatnya yang rajin, jujur, pekerja keras, tulus, dan tegas.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita jadikan sebagai suri tauladan bagi prajurit dan PNS TNI AD. Melalui momen yang sangat penting ini, tentunya menjadi ajang instropeksi diri, dengan bercermin kepada perbuatan serta perkataan Nabi Muhammad SAW. Para prajurit, setidaknya dapat berperilaku apa yang telah dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW, baik perbuatan maupun perkataannya. Berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat,” kata Safrudin. [Julkifli Sembiring]