Pedomanbengkulu.com, Seluma – Tidak hanya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab), kekurangan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga dialami Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma. Saat ini diketahui KPU hanya memiliki 13 orang PNS, yang terdiri dari 6 PNS Pusat dan 7 PNS dari pemerintah daerah. Padahal seharusnya di Sekretariat KPU daerah, harus memiliki 17 orang PNS.

KPU Seluma sudah menyurati Pemerintah Kabupaten Seluma, untuk meminta bantuan tenaga PNS guna ditempatkan di Sekretariat KPU Seluma. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari Pemkab Seluma.

“Dibutuhkan untuk bidang keuangan dan hukum, sudah disampaikan empat kali, namun belum ada keputusan dari Pemkab Seluma,” jelas ketua KPU Seluma Sarjan Effendi, Jum’at (8/11/2019).

Kebutuhan tambahan tenaga PNS semakin mendesak, karena tahapan Pilkada 2020 semakin dekat. Karena pekerjaan di KPU akan semakin banyak pada tahun 2020 mendatang.

“Kami berharap PNS dari Pemda dapat ditempatkan di sekretariat KPU Seluma, agar bisa mendukung operasional pelaksanaan Pilkada tahun depan,” jelas Sarjan Effendi. [IT2006]