PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara -Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur terus melakukan pembenahan.

“Pembenahan besar terus kami laksanakan dimulai dari menejemen, pelayanan, tata kelola, pembangunan, kebersihan dan sebagainya. Namun memang untuk kemajuan tentu memerlukan banyak penilaian dari semua pihak,” ungkapJasmen Silitonga SPKK MKes, dengan semangat, Kamis (7/11/2019).

Apalagi dari para wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Bengkulu Utara. Direktur RSUD Arga Makmur, dr Jasmen Silitonga SPKK MKes mengaku kedatangan Komisi 1 dan jajarannya memberikan motivasi positif bagi mereka agar lebih baik lagi. Bahkan bukan hanya dari Lembaga Legislatif, dukungan dari masyarakat umum pun sangat dibutuhkan.

“Terima kasih saran dan kritik dari Komisi 1. Ini tentunya sangat kami butuhkan untuk kemajuan RSUD Argamakmur. Memang untuk membangun RSUD harus didukung semua stake holder. Terima kasih buat pemda Bengkulu Utara dan badan legislatif, sangat besar peranannya untuk kemajuan bila kedua lembaga ini sangat sinergis mendorong pembiayaan. Maka RSUD bisa didorong menjadi RSUD tipe B. PMK 30 THN 2019 bisa terpenuhi dari sisi finansial anggaran, SDM dan sarana dan prasarana,” kata Jasmen.

Hanya saja ia mengakui saat kedatangan para anggota Komisi 1 DPRD Bengkulu Utara, dirinya sedang melaksanakan tugas dan memperjuangkan RSUD Arma agar lebih baik kedepannya yakni dinas di luar kota. Namun dengan sigap jajaran RSUD langsung mendampingi Komisi 1 untuk memastikan pelayanan terbaik yang telah dilaksanakan oleh RSUD Arga Makmur.

“Kita selalu melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap kinerja seluruh jajaran RSUD, bahkan kita juga melakukan jemput bola kepada para pasien untuk menanyakan kondisi pelayanan di RSUD. Kami bersyukur bahwa mereka puas dengan pelayanan tanpa kendala. Namun jika ada saran dari pasien maka akan kami jadikan bahan untuk evaluasi diri, ” tandasnya lagi.

Pihaknya juga mengaku untuk bangunan di RSUD Arga Makmur saat inj tetap dalam proses dimana memang ada yang dilakukan penambahan. Selain itu untuk dokter spesialis saat jni RSUD sudah mulai lengkap. Dimana dokter spesialis yang sebelumnya sekolah saat ini sudah kembali mengabdi di RSUD.

“Untuk dokter spesialis akan terus kita dorong dan upayakan agar semakin bertambah. Termasuk sisi prasarana sudah kita bangun. Kemudian alat kesehatan juga terus kita lengkapi seperti alat cuci darah, pengembangan pelayanan seperti PICu/NICu dan sebagainya. Sedangkan untuk parkir, dirinya mengaku masih dalam proses perbaikan karena masih menunggu pihak ketiga. Meskipun demikian PAD parkir RSUD tetap stabil setiap bulannya, ” kata Jasmen.

Ketua Komisi 1 DPRD Bengkulu Utara, Febri Yurdiman mengatakan dari hasil sidak dan kunjungan ke RSUD dirinya mengaku secara umum bagus dan diharapkan mampu dipertahankan.

“Pelayanan bagus namun tetap ditingkatkan. Secara keseluruhan bagus dan kita apresiasi. Selebihnya jika ada kekurangan akan kita gelar hearing terlebih dahulu dan kita bahas bersama,” tandas Febri. [Evi Kusnandar]