Tampak Wakapolda tiba di Mapolres Rejang Lebong

Pedomanbengkulu.com Rejang Lebong – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu (Wakapolda) Brigjen Sahimin Zainudin, Sabtu (30/11/2019) melakukan kunjungan kerja ke Polres Rejang Lebong.

Wakapolda tiba di Mapolres Rejang Lebong sekitar pukul 12:30 WIB dan langsung melaksanakan kegiatan Salat Dzuhur dan melanjutkan kegiatan pertemuan dengan seluruh pejabat Polres Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK dalam pertemuan tersebut memaparkan kondisi Polres Rejang Lebong mulai dari jumlah personil hingga Kondisi keamanan menjelang hajatan besar daerah yakni Pelaksanaan Pilkades dan Pilkada yang akan dilaksanakan ditahun 2020.

“Polres Rejang Lebong memiliki 156 desa dan 6 POlsek. Sekarang ini kita masih mengalami kekurangan personil, bahkan Sekarang ini kita baru memiliki 56 personil Babinkamtibmas untuk seluruh desa sehinga 1 Personil harus memegang 5 Desa kelurahan,” Kata Kapolres.

Kapolres juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan di tahun 2020, konsentrasi Polres akan semakin bertambah karena adanya kegiatan Pemilihan Kepala Desa di 56 Desa dan pada bulan September 2019 akan berlangsung pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Pemetaan kerawanan sudah kita lakukan dan kita juga telah melakukan pendekatan dengan calon calon untuk menekan timbulnya kerawanan. Pada saat pelaksanaan Pilkada ini, kita bakal meinta bantuan tambahan personil ke Polda untuk pengamanan pilkada ini,” ujar Kapolres.

Wakapolda Brigjen Sahimin Zainudin usai memberikan arahan kepada personil Polres Rejang Lebong, menyampaikan kepada Wartawan bahwa kunjungan yang dilakukanya ini untuk mengecek personil polres Rejang Lebong

“Hari ini kita melihat anak anak, tadi pagi saya dari polres Lebong dan melanjutkan kunjungan ke Polres Rejang Lebong. Kita juga menyampaikan arahan dari atas dan seperti apa pelaksanaanya dan Alhamdullilah Sudah dilaksanakan dengan baik,” ungkap Wakapolda.

Terkait kegiatan pilkada Rejang Lebong yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, Wakapolda menyampikan bahwa pilkada sudah ada tahapanya dari KPU dan polres dipersiapkan untuk pengamanan.

“Seluruh polres kita persiapkan, Untuk tambahan personil kita lihat situasi, kalau kapolres minta penambahan personil akan kita bantu,” singkat Wakapolda. [Julkifli Sembiring]