PedomanBengkulu.com, Seluma – Pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Seluma hingga saat ini belum dilakukan. Verifikasi masih dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma, terhadap 7.225 yang mendaftar online di sscn.bkn.go.id.

Kepala BKPSDM Kabupaten Seluma, Ikhwan Effendi mengatakan, ada 600 berkas pelamar yang bermasalah. Dari 600 tersebut ada 20 berkas yang sudah dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Masih harus dikordinasikan dulu dengan Panselnas BKN, kalau yang TMS itu ada 20 karena persyaratan lamarannya tidaj sesuai” jelas Ikhwan Effendi, Desember (6/12/2019).

Penyebab dinyatakan TMS pelamar adalah kekurangan indeks prestasi komulatif (IPK), hingga pelamar tenaga kesehatan yang tidak memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).

Begitu juga untuk pelamar formasi ahli pertama guru sekolah dasar, yang pendidikannya S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) masih akan dikordinasikan dengan BKN.

“Yang masalah lulusan PGMI itu juga masih menunggu BKN, kalau sudah ada pengumuman baru kami bisa tentukan apakah lulus atau ditolak,” tambah Ikhwan.

Adapun dalam persyaratannya sendiri, pelamar ahli pertama guru kelas hanya mensyaratkan pendidikan S1, tidak terdapat lulusan S1 PGMI.

Jumlah formasi CPNS yang diterima pada seleksi tahun ini sebanyak 190 orang, terdiri dari 51 formasi tenaga pendidikan, 4 orang tenaga kesehatan, dan 135 tenaga teknis umum. [IT2006]