PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang menjalankan ibadah malam natal yang dilaksanakan Selasa (24/12/2019), Polres Rejang Lebong dibantu personil dari Kodim 0409 Rejang Lebong menerjunkan 15 orang personil untuk melakukan penjagaan saat berlangsungnya ibadah Natal. Hal ini disampaikan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kabag Ops Polres RL AKP Margopo.

“Sejauh ini Rejang Lebong dalam kondisi aman, tapi kita tetap melakukan tindakan antisipasi dengan melakukan penjagaan di setiap gereja yang melaksanakan ibadah malam natal. Di masing-masing gereja yang kita turunkan 15 orang personil gabungan yakni dari Polres, Brimob dan di-backup personil dari TNI,” kata Margopo.

Ditambahkan Margopo, untuk kegiatan ibadah malam Natal akan dilaksanakan di 15 gereja yang ada di wilayah Rejang Lebong. Gereja-gereja tersebut tersebar di Kota Curup, Kecamatan Sindang Kelingi, Selupu Rejang, dan Kecamatan Bermani Ulu.

Pengamanan untuk kegiatan ibadah di gereja-gereja ini sebelumnya juga sudah kita lakukan, namun sekarang kita pertebal pengamananya baik yang gereja besar yang ada di Kota Curup maupun gereja yang ada di kecamatan. Pengamanan juga tetap dilakukan pada saat ibadah Natal yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember,” Kata Margopo.

Ia juga menyampaikan, Kapolres bersama Dandim, Danyon Brimob, serta Bupati dan wakil Bupati Rejang Lebong juga akan melakukan pemantauan langsung ke gereja-gereja yang melaksanakan ibadah malam Natal maupun perayaan Natal.

“Kita berharap kegiatan Natal yang dilaksanakan oleh umat Kristiani di Rejang Lebong berjalan lancar dan aman,” pungkas Margopo. [Julkifli Sembiring]