Kepala Kejari Bengkulu Emilwan Ridwan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu akan memanggil semua pihak yang tercantum dalam laporan yang disampaikan Amiruddin Murtuza Kuasa Direktur PT Karya Duta Mandiri Sejahtera ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) beberapa waktu lalu.

Laporan Amiruddin tersebut terkait dugaan permintaan uang hingga Rp 2 Miliar pada  proyek Alun Alun Berendo Kota Bengkulu yang berlokasi komplek Masjid At-Taqwa, Kota Bengkulu.

Diketahui, Kejari Bengkulu telah memanggil Endri Agustomi selaku konsultan Pengawas proyek Rp 21 Miliar tersebut untuk dimintai klarifikasi atas laporan Amiruddin Murtuza.

Kejari juga telah memanggil Amiruddin Murtuza dengan konteks yang sama yakni klarifikasi.

“Silahkan saja melakukan klarifikasi, pokoknya pihak-pihak terkait yang ada dalam pengaduan saudara Amiruddin tentunya kita mintai keterangan, klarifikasi,” kata Kepala Kejari Bengkulu Emilwan Ridwan, SH.MH saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (26/12/2019).

Terkait hal ini Kajari belum bisa menjelaskan terlalu dalam baik subtansi maupun material. Pastinya pihak Kejari akan terus memintai klarifikasi dari pihak-pihak yang tercantum dalam laporan tersebut.

“Kita akan terus bekerja untuk meminta klarifikasi dan kita akan laporkan ke pimpinan bagaimana perkembangan akhir dari klarifikasi ini dalam rangka pengumpulan data. Jadi masih tahap puldata dan baket,” jelas Emilwan Ridwan. [Anto]