Pedomanbengkulu.com, Seluma – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Seluma, Selasa (17/12/2019) melakukan sidak ke mini market waralaba yang ada di kabupaten Seluma. Sidak dilakukan ke sejumlah cabang mulai dari kecamatan Sukaraja hingga ke kecamatan Seluma.

Dalam pelaksanaannya, dewan tidak dapat bertemu dengan supervisor maupun kepala toko, sehingga hanya bertemu dengan staf.

Anggota DPRD Seluma dari fraksi Gerindra, Okti Fitriani mengatakan, pihaknya ingin mengetahui adanya izin yang dimiliki oleh setiap cabang mini market tersebut.

“Toko ini kan menghasilkan omzet besar setiap harinya, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi ekonomi ke Kabupaten Seluma, namun tidak memberi dampak lain kepada warung warung kecil. Kami menyayangkan tidak dapat bertemu dengan kepala toko, karena kami tidak bisa bertanya mengenai perizinan,” jelas Okti.

Sementara itu anggota DPRD Seluma dari fraksi Nasdem, Tenno Heika mengatakan, manajemen minimarket juga harus mempertimbangkan keamanan karyawan di toko.

“Di dalam toko hanya ada perempuan, jika nanti ada suatu kelalaian, perampokan atau peristiwa lain siapa yang bertanggung jawab, harus pertimbangkan nasib karyawan juga,” jelas Tenno.

Dalam waktu dekat DPRD akan memanggil pihak manajemen mini market dalam kegiatan hearing, untuk ditanyai mengenai perizinan.

Adapun minimarket waralaba di Seluma sudah membuka cabang sejak setahun terakhir. Minimarket yang terdiri dari dua perusahaan berbeda tersebut, membuka cabang diwilayah Sukaraja, Seluma, hingga ke wilayah Talo. [IT2006]