PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong– Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman dan Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Sahimin Zainudin didampingi Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melakukan pengecekan Mapolsek Binduriang yang berada di di Kampung 8 Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang, Selasa (24/12/2019).

Dua Jendral Polda Pengkulu ini sebelumnya terlebih dahulu melakukan pengecekan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pos Pengamanan Pasar Bang Mego Kecamatan Curup, Pos Kontainer di jalan lintas Rejang Lebong- Lubuk Linggau tepatnya di Desa Taba Padang dan Pos Pantau yang didirikan di perbatasan wilayah Rejang Lebong dengan Kota Lubuk Linggau.

“Kita sudah lihat Mapolsek Binduriang ini, bangunanya cukup bagus dan lokasi Mapolsek ini juga strategis. Secepatnya kita akan lakukan pengisian mobuler dan pada tahun 2020 personil untuk polsek ini kita lakukan,” ujar Kapolda Irjen Pol Supratman.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Binduriang yang telah mewakafkan lahan untuk pembangunan Mapolsek tersebut.

“Saya memang menginginkan di Binduriang ini ada polsek dan atas dukungan masyarakat ini bisa terlaksana, Insyaallah ini bermanfaat . Untuk personil polsek ini tidak ada masalah, bisa kita ambil dari Rejang Lebong atau tempat lain. Mudah-mudahan dengan adanya kantor polisi di Binduriang ini, kita bisa melayani masyarakat,” kata Kapolda.

Salah seorang tokoh masyarakat Binduriang, Fauzi pada saat kunjungan Kapolda kelokasi Mapolsek Binduriang berharap dengan adanya polsek tersebut bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami masyarakat Binduriang juga berterima kasih atas kunjungan Kapolda dan melakukan pengecekan Mapolsek ini, Harapan kami dengan adanya pembangunan polsek ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat baik keluarga kami di Binduriang maupun masyarakat pada umumnya,” kata Fauzi.

Terkait pengecekan pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Rejang Lebong, Kapolda menyampaikan bahwa pihaknya sudah menggelar pasukan untuk menciptakan keamanan.

“Kita sudah melakukan pengecekan pos-pos pengamanan, dan kondisinya sudah siap semuanya, anggota kita sudah tergelar. Semua kita lakukan untuk menciptakan rasa aman, Kapolres juga turun langsung Insyaalah Rejang Lebong dan wilayah-wilayah lainnya aman-aman saja. Kita berdoa dan peran aktif dari masyarakat oprasi Natal dan tahun baru ini berjalan dengan baik,” pungkas Kapolda.[Julkifli Sembiring]