Gubernur Rohidin Mersyah usai memberikan motivasi kepada para pelamar CPNS di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Kamis (26/12/19).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bersama ratusan Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan motivasi kepada para pelamar CPNS, Kamis (26/12/19).

Selaku orang nomor satu di Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin memberikan himbauan agar semua para pelamar CPNS agar tidak percaya oknum-oknum yang mengaku meluluskan mereka untuk menjadi PNS.

Menurutnya tidak ada siapapun yang bisa membantu.

“Yang ingin kita tekankan benar-benar jangan percaya dengan semua pihak manapun yang menjanjikan meluluskan CPNS, siapapun tidak akan bisa lagi meluluskan, jangankan panitia kami kepala daerah saja tidak bisa, yang bisa menentukan kelulusan kan sistem, nilainya bisa dibuka online semua,” tegas Gubernur Rohidin.

Ditambahkannya, Para pelamar harus yakin kepada kemampuan diri sendiri, dengan persiapan yang maksimal serta doa dari orang tua diharapkan akan memberikan hasil terbaik, yang bisa meluluskan CPNS adalah diri kita Masing-masing. Gubernur Rohidin sendiri akan memberikan sanksi yang tegas kepada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengaku bisa meluluskan peserta menjadi PNS.

“Kalau mereka melakukan penipuan seperti itu pasti kita berikan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku, kita berikan sanksi setegas-tegasnya,” Kata Rohidin.

Selain itu, Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa tantangan kedepan di era 4.0 adalah ASN harus ‘melek’ akan teknologi serta cepat mengambil keputusan dalam menghadapi tuntutan masyarakat yang mulai kritis dan sangat terbuka saat ini.

“Kalau ASN tidak memiliki kemampuan bisa jadi bulan-bulanan masyarakat dan tidak akan bisa memberikan pelayanan yang baik, maka dibutuhkan kemampuan dan mau meningkatkan diri agar mampu memberikan jawaban setiap persoalan masyarakat,” tutup Rohidin. [Mario]