PedomanBengkulu.com, Seluma – Jalur lintas Bengkulu-Manna di wilayah kabupaten Seluma, kembali menjadi lokasi kecelakaan lalulintas. Kali ini giliran satu unit truk yang melintas di jalan raya desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat yang mengalami kecelakaan.

Truk yang dikemudikan warga asal Bekasi Jawa Barat berinisial S-H (42) tersebut, terjun ke tebing kebun sawit milik warga saat menghindari tabrakan dengan kendaraan lain. Kecelakaan bermula dari truk melaju dari arah Manna Bengkulu Selatan, menuju arah ke Kota Bengkulu. Namun saat melaju tiba-tiba dari arah berlawanan datang beberapa kendaraan, sehingga pengemudi langsung membanting setir.

“Saat berjalan di tempat kejadian, mobil yang dikemudikan melaju sekitar kecepatan 40 km/jam dan pada saat di jalan tersebut datang beberapa unit kendaaraan lain dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan agak tinggi. Sehingga sopir mobil dump truck tersebut menghindari mobil dari arah berlawanan, dengan membanting setir ke arah kiri untuk menghindari kendaraan dari arah berlawanan tersebut. Namun pada saat menghindari, mobil tidak terkendali sehingga mobil terjun ke kebun sawit yang ada di kiri jalan dari arah Manna,” jelas Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu Joni Naibaho, Sabtu (21/12/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Pengemudi truk hanya mengalami cidera di bagian tangan kanannya.

“Adapun akibat dari kejadian tersebut mobil mengalami kerusakan di bagian depan dan sopir hanya mengalami keseleo di tangan kanan” tambah Joni.

Peristiwa ini menambah daftar kecelakaan lalulintas di Kabupaten Seluma, yang sudah terjadi sebanyak lima kali dalam tiga hari terakhir, yakni di Kecamatan Seluma Timur, Sukaraja, Talo, dan dua kejadian di Seluma Barat. Kecelakaan melibatkan kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil, dan truk. Satu orang korban diantaranya meninggal dunia. [IT2006]