Pedomanbengkulu.com, Seluma – Harga bahan pokok jelang memasuki libur natal dan tahun baru 2020 merangkak naik. Salah satu bahan pokok yang sudah mengalami kenaikan harga adalah telur ayam ras. Dari pantauan di salah satu toko di jalan merdeka kelurahan Pasar Tais kecamatan Seluma, harga telur ayam ras satu karpetnya sudah mencapai Rp. 45.000. Padahal sebelumnya, harga telur ayam ras perkarpet hanya Rp.35.000 sampai Rp. 38.000.

Dijelaskan pedagang, bernama Lili, kenaikan harga telur ayam ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

“Biasanya 35, 38, sekarang 45 ribu karena dekat natal, semua naik, gula, minyak ,telur naik semua” jelas Lili saat ditemui di tokonya (22/12/2019).

Ditambahkan Lili, kenaikan harga telur ayam ini merupakan yang tertinggi, bahkan melebihi saat menjelang hari raya idul fitri lalu. Harga telur ayam saat itu hanya mencapai Rp.40.000.

“Lebaran kemarin tidak naik sampai seperti ini naiknya, tidak sampai seharga 45 ribu perkarpetnya” jelas Lili.

Sementara itu hingga saat ini jumlah permintaan pembelian telur ayam, masih tergolong rendah jika dibandingkan tahun lalu.

“Sekarang masih rendah, belum begitu tinggi penjualannya. Belum tahu kalau mau mendekati natal nanti” jelas Lili.

Adapun selain di warung warung di desa, telur ayam ras dapat dibeli di pusat kota tais, dan kawasan jalan Umar Ahmad, Tanah Lupis Kelurahan Pasar Tais kecamatan Seluma. Telur ayam tersebut dipasok dari wilayah luar provinsi Bengkulu, salah satunya dari Padang, Sumatera Barat. [IT2006]