PedomanBengkulu.com, Seluma – Jelang perayaan tahun baru, kecelakaan lalulintas di jalan raya wilayah Kabupaten Seluma terus terjadi. Di jalan lintas Bengkulu-Seluma, tepatnya di desa Cahaya Negeri kecamatan Sukaraja, kecelakaan melibatkan dua sepeda motor, Sabtu (28/12/2019).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula dari sepeda motor yang dikemudikan M-W (74) warga desa Cahaya Negeri hendak menyeberang, menuju rumahnya yang berada disebelah kanan jalan. Namun karena diduga kurang memperhatikan kondisi lalulintas, motornya tertabrak motor lain yang dikemudikan oleh S-H (55) warga kelurahan Sukaraja.

“Motor (M-W) berjalan dari arah tais menuju arah Bengkulu dan saat ditempat kejadian ia bermaksud hendak menyeberang jalan menuju rumahnya yang letaknya diluar jalan sebelah kanan jalan, namun saat akan menyebrang jalan ada laju motor (S-H) berjalan dari arah Bengkulu menuju arah tais, yang diduga sudah dekat jaraknya dan terjadilah benturan antara kedua motor,” jelas Kasat Lantas Polres Seluma Iptu Joni Naibaho, Sabtu (28/12/2019).

Diduga, kecelakaan ini disebabkan oleh pengemudi yang kurang berhati-hati, saat hendak menyeberang jalan.

“Keterangan saksi dugaan kelalaian ada pada pengendara motor (M-W) tersebut, karena pada saat akan berjalan menyebrang tidak begitu memperhatikan adanya laju kendaraan lain dari arah berlawanan,” jelas Naibaho.

Usai kecelakaan, pengemudi S-H mengalami luka kaki dan tangan, sedangkan M-W mengalami luka bagian kepala.

“Barang bukti sepeda motor matic yang kecelakaan kami amankan di Polsek Sukaraja,” jelas Naibaho. [IT2006]