Pedomanbengkulu.com, Seluma – Satu unit mobil pick up yang membawa tiga ekor sapi, mengalami kecelakaan lalulintas saat melintas di jalan raya Bengkulu-Manna, tepatnya di desa Talang Tinggi kecamatan Seluma Barat. Mobil pick up yang melintas dari arah Tais menuju kota Bengkulu tersebut, menabrak truk yang membawa sawit dari belakang

Kejadian bermula dari pick up dikendarai J-A (53) hendak mendahului truk yang dikemudikan W-A (38) sedang berhenti di pinggir jalan dari belakang. Namun dari arah berlawanan datang sepeda motor, sehingga pengemudi pick up membanting setir.

“Disaat yang bersamaan ada sepeda motor yang belum diketahui identitasnya berjalan dari arah berlawanan, melihat ada laju sepeda motor dari arah berlawanan sehingga pengemudi mobil secara spontan banting stir kearah kiri dan saat itulah langsung secara spontan mobil pick up langsung menabrak bak belakang sebelah kanan mobil truk tersebut,” jelas Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu. Joni Naibaho, Jumat (20/12/2019).

Akibat dari kecelakaan ini pick up mengalami ringsek, dan pengemudi mengalami luka robek dikepala. Sementara itu tiga ekor sapi yang dibawa, dipindahkan ke pick up lain.

“Menurut keterangan saksi dugaaan kelalaian ada pada pengemudi mobil pick up tersebut, karena pada saat akan berjalan mendahului tidak begitu memperhatikan adanya laju kendaraan lain dari arah berlawanan,” jelasnya.

Rencananya kedua belah pihak yang terlibat kecelakaan, akan menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan dan berdamai. Adapun dalam tempo dua hari ini, sudah terjadi tiga kasus kecelakaan, mulai dari mobil menabrak tiang listrik di desa Talang Sali kecamatan Seluma Timur, dan tabrakan motor di kecamatan Sukaraja. [IT2006]