Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang menjalankan ibadah malam Natal, Polsek Ketahun beserta jajarannya melakukan Patroli pengamanan ke rumah ibadah gereja yang ada di kawasan Kecamatan Ketahun, Selasa (24/12/2019) dimulai pukul 19.00 WIB.

Iptu Teguh Ari Aji selaku Kapolsek Ketahun mengatakan seluruh gereja sampai saat ini dalam keadaan yang aman dan warga terlihat khusuk dalam merayakan hari raya Natal.

“Sampai dengan saat ini kegiatan masih berlangsung, situasi aman kondusif,” ungkap Iptu Teguh Ari Aji.

Ia mengatakan bahwa warga senang dengan diadakannya patroli pengamanan dari pihak kepolisian.

“Mereka senang dengan kehadiran kami dalam pelaksanaan pengamanan ibadah dan mereka melaksanakan ibadah Natal dengan nyaman” ungkapnya.

Beliau berharap seluruh warga yang beragama Nasrani khususnya di Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara dapat melaksanakan Natal dengan aman dan nyaman.

“Begitu juga harapan kami supaya saudara yang melaksanakan ibadah Natal merasa aman dan nyaman, serta pengamanan dilaksanakan sampai giat Natal selesai khususnya besok akan kita laksanakan lagi pengamanan natal ditanggal 25 Desember 2019,” pungkasnya.

Dari pantauan PedomanBengkulu.com ada lima Gereja yang didatangi, yaitu HKBP Pamor Pamor Desa Pasar Ketahun, GPI Pamor Ganda DS Pasar Ketahun, HKBP Dusun Sabu Desa Pasar Ketahun, GKPI Jalan Anggrek Desa Giri Kencana, dan Gereja Santo Paulus Desa Bukit Makmur D6. [Sugeng]