PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Menyambut tahun baru 2020 Kota Bengkulu akan meresmikan Kota Hadits pada malam pergantian tahun. Acara tersebut akan digelar di Masjid At-taqwa Kota Bengkulu.

Sebelumnya Walikota Bengkulu Helmi Hasan menargetkan Kota Bengkulu 2.222.000 umat muslim akan hafal Hadits, dari kalangan anak-anak dewasa, serta lanjut usia.

Tidak sampai disitu saja, Helmi Hasan juga sudah menyiapkan buku saku 40 Hadits untuk dihafalkan, dan dibagi-bagikan ke seluruh lapisan masyarakat.

Keseriusan Helmi Hasan tersebut untuk menjadikan Bengkulu Kota Hadits, didukung penuh oleh umat Islam, serta disambut meriah dari seluruh lapisan masyarakat.

Keseriusan tersebut disambut oleh Ketua Rumah Milenial Bencoolen Andi Hartono. Ia mengatakan program Helmi Hasan menjadikan Kota Bengkulu Kota Hadits sangatlah program yang baik, karena program tersebut insyaallah bisa menjanjikan umatnya muslim untuk selamat di dunia maupun akhirat nanti dan surga pun dijanjikan Allah SWT.

Faedah menghafal dan mengamalkan hadits akan dijamin masuk surga. Dengan visi Bengkulu Religius, kita terus berupaya untuk mengajak masyarakat untuk meraih kebahagiaan tak hanya di dunia tapi juga di akhirat,” pungkasnya.

Andi Hartono yang juga Demisioner Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu, menyampaikan, Pemkot Bengkulu ingin mengubah paradigma bahwa pergantian tahun masehi yang identik dengan pesta kembang api, hura-hura tapi diganti dengan kegiatan keagamaan.

“Sesuai dengan visi misi Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, kita senantiasa mengajak umat muslim untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini nantinya dapat menjadikan Kota Bengkulu sebagai salah satu Kota destinasi wisata yang religi,” tutupnya. [Soprian]