PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Jajaran Polres Rejang Lebong bersama petugas Terminal Tipe A Simpang Nangka Curup melakukan pengecekan kondisi kendaraan bus yang hendak melakukan penjalanan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, petugas juga melakukan tes urin terhadap para sopir kendaraan bus Antar Kota Antar Provinsi (Akap) yang singgah di Terminal Simpang Nangka.

“Tes urin ini dilakukan kepada para sopir bus, ini termasuk dalam uji kesehatan dan juga tes bebas dari narkoba,” kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Lantas, AKP Bimo Wira Baskara saat memimpin langsung pengecekan kendaraan, Senin (30/12).

Dia menjelaskan pengecekan terhadap para sopir bus tersebut penting dilakukan untuk menjamin keamanan para penumpang, karena menurutnya supir merupakan penentu utama keselamatan penumpang yang dibawanya.

Dia menambahkan, kegiatan tes urin dengan melibatkan personil dari Satuan Narkoba Polres Rejang Lebong itu dilakukan secara Random atau acak terhadap para pengemudi bus.

“Hasil dari cek urin, kita tidak menemukan urin yang positif, semuanya negatif, artinya tidak ada sopir bus yang mengkonsumsi narkoba,” bebernya.[Julkifli Sembiring]