Tiang Listrik roboh diterpa angin kencang

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Angin kencang melanda wilayah Provinsi Bengkulu, termasuk di Kabupaten Seluma pada Rabu (29/1/2020). Musibah angin kencang ini menyebabkan sejumlah aliran listrik terganggu, karena tiang listrik roboh ataupun kabel listrik tertimpa pohon.

Sejumlah aliran listrik yang terganggu karena tiang listrik roboh dan kabel tertimpa pohon, terdapat di wilayah Kecamatan Talo Kecil dan Talo. Di Desa Lubuk Lagan kecamatan Ilir Talo, bahkan tiang listrik mengalami roboh.

Kepala PLN ULP Tais, Aang Juliansyah mengatakan, untuk sementara jaringan aliran listrik di Kabupaten Seluma terganggu. Pihaknya sedang melakukan upaya untuk memperbaiki jaringan yang rusak, agar kembali menyala.

“Mohon maaf kami sampaikan,
Saat ini suplai listrik di beberapa wilayah di Seluma terganggu hingga terjadi padam akibat badai. Kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk penormalan, petugas sedang dilapangan melakukan perbaikan” jelasnya.

Tak hanya itu, angin kencang juga mengakibatkan salah satu rumah warga di Desa Sido Luhur mengalami rusak parah, karena tertimpa pohon yang roboh dihempas angin. Warga bersama-sama membersihkan rumah dari pohon menggunakan peralatan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. [IT2006]