Tersangka diamankan polisi

PedomanBengkulu.com, Lebong – Senin (6/1/2020) malam, sekitar pukul 24.00 WIB sepasang muda-mudi dipergoki sedang bercumbu di kawasan Masjid Agung Sultan Abdullah Tubei. Bahkan aksi mesum ini, diketahuinya dan dipergoki langsung oleh security piket bersama marbot Masjid Agung Sultan Abdullah. Menariknya, aksi mesum ini bisa dikategorikan pencabulan anak dibawah umur karena perempuannya masih duduk di Bangku SMP kelas I sedangkan sang pria berinisial YK sudah dewasa.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.Ik melalui Kasat Rekrim Iptu Andi Ahmad Bustanil, S.Ik mengatakan, perbuatan tersebut diketahui oleh security dan marbot. Ketika dipergoki, YK sempat melarikan diri meninggalkan perempuan tersebut. Setelah dipancing keluar, akhirnya YK kembali dan langsung diamankan ke Mapolres Lebong yang memang lokasinya berhadapan dengan Masjid Agung Sultan Abdullah.

“Mereka ini pacaran, tapi perempuan ini masih dibawah umur. Ketika dipergoki YK sempat melarikan diri, karena ceweknya tinggal, YK dipancing untuk menjemput. Setelah yang lelakinya datang, baru diamankan,” ungkap Andi kepada sejumlah jurnalis Selasa (7/1/2020) siang.

Dikatakan Andi, berdasarkan keterangan terduga pelaku YK, keduanya sudah pernah melakukan hubungan badan, bahkan sejak perempuan tersebut masih duduk di bangku sekolah dasar. Atas perbuatan tersebut terduga pelaku dijerat dengan pasal 81 ayat (2) dan Pasal 82 Perpu Nomor 1 tahun 2016 ayat (1) tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun kurungan penjara.

“Saat ini kita masih proses terkait kasus pencabulan anak dibawah umur dan terduga masih kita gali keterangannya,” singkatnya.[Supriyadi]