PedomanBengkulu.com, Lebong – Rabu (15/1/2020) sekitar Pukul 12.30 WIB, Pemerintah Kabupaten Lebong bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Lebong, menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong yang baru yakni, Fadil Regan yang sebelumnya merupakan Koordinator di Kejati Maluku Utara. Menggantikan Endang Sudarma yang pindah menjadi Kajari Sumedang Provinsi Jawa Barat. Acara yang diawali dengan penyambutan adat, dilanjutkan makan siang bersama dalam acara ramah tamah. Bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Lebong kawasan Danau Picung.

Dalam sambutannya, Bupati Lebong H Rosjonsyah mengucapkan selamat datang dan selamat pulang kampung kepada Kajari Lebong Fadil Regan, yang merupakan putra keturunan Semelako Kecamatan Lebong Tengah.

Sesuai arahan Presiden RI, lanjut Rosjonsyah, seluruh FKPD ditekankan untuk berkerjasama saling menguatkan sesuai prosedur. Pihaknya juga berharap, sinergitas yang selama ini sudah terbangun antar FKPD, dapat mendorong pembangunan di Kabupaten Lebong yang lebih maju dan lebih baik lagi.

“Saya sangat senang sekali kalau Pak Kajari, Kapolres, Dandim kompak. Bahkan sampai ke telinga Mendagri, Kalau FKPD Lebong memang terkenal kompak sekali. Pak Kajari, semoga betah disini sekaligus pulang kampung. Sesekali jenguklah keluarga di Semelako. Percayalah Pemda Lebong senang sekali mendapatkan Kajari Lebong yang baru, masih muda. Sehingga bisa berkoordinasi terus dan semoga selalu diberikan keberkahan,” sampai Rosjonsyah.

Sementara itu, Kajari Lebong Fadil Regan usai acara ramah tamah kepada awak media menyampaikan, siap melanjutkan program yang sudah dibangun maupun meningkatkan sinergitas dengan Pemkab Lebong.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong yang baru, Fadil Regan

“Intinya kita lanjutkanlah apa yang sudah di bina Pak Kajari sebelum ini, baik dengan Pemkab mau Forkominda lainnya. Saling mendukung dan kita siap bersama mendukung Kabupaten Lebong ini lebih maju lagi,” singkat Fadil.

Dari pantauan PedomanBengkulu.com, selain unsur FKPD meliputi Kapolres Lebong, Dandim 0409 Rejang Lebong, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua KPU Lebong. Acara ramah tamah dengan Kajari Lebong yang baru itu juga, dihadiri Sekda Lebong Mustarani Abidin dan sejumlah Kepala OPD dan jajaran. Serta diikuti jajaran Kejari Lebong. [Supriyadi]