PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Jagat maya Bengkulu dihebohkan video viral puluhan anak bawah umur diduga berstatus pelajar Sekolah Dasar (SD) pesta Minuman Keras (Miras) di salah satu hiburan malam ternama di Kawasan Pantai Panjang Bengkulu pada, Minggu (26/1/2020) sekira pukul 03.00 WIB.

Dalam video viral dengan durasi sekitar 3 menit itu tampak puluhan anak berpesta dengan mengonsumsi miras.

Mereka berjoget diiringi musik DJ dengan menggelengkan kepala. Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim pedomanbengkulu.com mencoba melakukan investigasi dengan mendatangi lokasi hiburan malam tersebut.

Ironisnya, berdasarkan Pantauan dilapangan memang benar puluhan anak-anak itu teler setelah mengonsumsi miras. Ironisnya, setelah dalam kondisi mabuk dan tidak terkontrol anak-anak tersebut terlibat perkelahian dengan sesama pengunjung di halaman depan hiburan malam tersebut.

“Iyo anak-anak itu tadi berantem di depan cafe tulah sehabis minum di dalam cafe,” kata salah seorang saksi mata, Benny.

Sementara itu, saksi mata lainnya, Dedi mengatakan dirinya melihat keributan anak-anak tersebut berlanjut di daerah Jalan Soeprapto. Mereka membawa batu dan kayu sembari mengejar orang.

“Bawa batu sama kayu samo ngejar orang,” kata Dedi.

Dalam hal ini tim mendapat kesimpulan bahwa hiburan malam tersebut selain membebaskan miras beredar di dalamnya juga membebaskan anak di bawah umur berkunjung dan berpesta di dalam cafe. Pemerintah Kota Bengkulu tentunya harus mengambil sikap dengan keadaan ini. [Anto]