PedomanBengkulu.com, Lebong – Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), untuk menciptakan inovasi yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang mudah, nyaman, dan aman bagi masyarakat. Dirinya juga mengingatkan, agar seluruh OPD harus berkerja keras memaksimalkan kinerja. Untuk menyukseskan program unggulan dirinya bersama Bupati Lebong H Rosjonsyah, dalam RPJMD Kabupaten Lebong tahun 2016-2021.

“Seluruh OPD harus berjalan dan berpegang erat tangan dalam kinerja, untuk memaksimalkan program unggulan Pemkab Lebong. Dengan tetap mengedepankan sinergitas program yang ada di masing-masing OPD,” ungkap Wawan kepada PedomanBengkulu.com Kamis (31/1/2020) siang.

Ditambahkan Wawan, kendatipun tahun 2020 saat ini merupakan tahun Politik, dirinya tetap berharap seluruh jajaran OPD tetap fokus untuk menyukseskan 16 program prioritas Bupati -Wakil Bupati Lebong. Menurutnya, tidak ada lagi alasan bagi perangkat daerah untuk tidak menghasilkan inovasi, terutama dalam mempermudah dan memberi kenyamanan bagi masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan publik.

“Jelas disini untuk kepentingan masyarakat, jadi para Kadis dan jajaran di OPD diharapkan tetap profesional dalam mengemban amanah yang sudah diberikan,” harap Wawan.

Di sisi lain, Wawan juga menyampaikan apresiasi bagi OPD yang telah meluncurkan berbagai inovasi, sesuai dengan bidang masing-masing seperti Dinkes, BKD, Disdukcapil dan Diskominfo SP Lebong serta OPD lainnya, untuk meningkatkan pelayanan publik pada instansi masing-masing.

“Pada intinya tetap fokus untuk melaksanakan semua program yang dan tidak ada alasan untuk menunda program yang tahun anggaran 2020 ini,” pungkasnya.[Supriyadi]