Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Si_Hira (Polisi Berhati Nurani) Sat Lantas Polres Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan Patroli Kamseltibcar Lantas Keliling (Pak Keling) yaitu dengan patroli dialogis dan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Nurul Falah, Senin (24/2/2020).

“Diharapakan dapat meningkatkan iman dan taqwa anggota Sat Lantas Bengkulu Utara yang beragama muslim” ungkap Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, melalui Kasat Lantas AKP Kadek Suwantoro.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan Sat Lantas Bengkulu Utara untuk menyampaikan Patroli Kamseltibcar Lantas Keliling (Pak Keling) kepada masyarakat setelah sholat subuh berjamaah supaya lebih dekat dan menjalin silaturahmi serta komunikasi antara Polantas dengan masyarakat.

“Dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar Lantas guna mendukung tugas Polantas,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan kegiatan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan sholat subuh di masjid karena dengan kehadiran Polantas dapat meniadakan niat dan kesempatan dari seseorang yang akan melakukan tindak pidana atau kejahatan.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah” pungkasnya.[Sugeng]