PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam rangka melakukan pencegahan dini terhadap Pandemi Corona (Covid-19), Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Bengkulu melakukan penyemprotan disinfektan (desinfeksi) ke sejumlah wilayah.

“Alhamdulillah, ACT-MRI Bengkulu hari ini, 22 Maret 2020 kembali beraksi untuk melawan Covid-19,” ujar Apra Julianda Poetra perwakilan ACT-MRI Bengkulu, Minggu (22/3/2020).

Kali ini ACT-MRI melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan PT Pelindo II Bengkulu, termasuk rumah warga disekitarnya.

“Tim ACT-MRI Bengkulu yang berjumlah 10 orang beraksi di kawasan PT Pelindo II Bengkulu. Termasuk rumah warga, warung makan, perkantoran dan masjid disterilkan dengan menyemprotkan disinfektan,” ungkapnya.

Melalui upaya ini, pihaknya berharap agar Bengkulu selalu terhindar dari penyebaran Pandemi Corona yang saat ini telah menjadi perhatian utama di dunia kesehatan.

“Insyaallah, ACT-MRI Bengkulu akan selalu menjadi garda terdepan dalam melawan Covid-19. Dengan harapan Bengkulu bisa bebas dari Covid-19,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, ACT-MRI Bengkulu juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mendukung program-program kemanusiaan ACT dan membantu tim medis Indonesia dalam melawan Covid-19. Dengan do’a dan menyalurkan infaq atau sedekahnya melalui rekening BNI Syariah # 88 0000 4348 (a.n Aksi Cepat Tanggap) atau langsung datang ke Kantor ACT Bengkulu di Jl. S. Parman No.48, Padang Jati.[Deni]